HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 31 Juli 2017 : Pemimpin Sejati

39
[catholicinbrooklyn.blogspot.com]
Renungan Senin, 31 Juli 2017 : Pemimpin Sejati
3.5 (70%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XVII; Kel 32:15-24.30- 34; Mzm 106:19-23; Mat 13:31-35

EPISODE anak lembu emas yang dikisahkan dalam bacaan hari ini menunjukkan siapa sesungguhnya bangsa Israel. Baru saja mereka mengikat perjanjian dengan Tuhan di Gunung Sinai, mereka sudah mengkhianati janji itu. Harun mengatakan bahwa “bangsa ini jahat semata-mata” (ay. 22). Situasi ini membangkitkan kemarahan dan kekecewaan Musa; sampai-sampai ia membanting dan memecahkan dua loh batu yang berisi kata-kata perjanjian (ay. 19).

Meskipun demikian, Musa sebagai pemimpin tetap menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin yang sejati. Dia naik kepada Allah dan mengajukan permohonan untuk bangsa Israel dengan kata-kata demikian. “Ah, bangsa ini telah berbuat dosa besar, sebab mereka telah membuat allah emas bagi mereka. Tetapi sekarang, kiranya Engkau mengampuni dosa mereka itu, dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah Kau tulis” (ay. 31-32). Meskipun bangsa Israel jelas berdosa, Musa tetap memperjuangkan keselamatan mereka bahkan dengan taruhan keselamatannya sendiri. Ini sikap pemimpin yang luar biasa, yang nanti nya akan mendapat pemenuhannya dalam pribadi Yesus Kristus.

Lalu? Banyak orang Kristen menjadi pemimpin di banyak bidang. Kita bisa sedikit merenung: bagaimana iman Kristiani kita mewarnai sikap dan tindakan kita sebagai pemimpin?

V. Indra Sanjaya

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here