HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Panitia AYD 2017 Keuskupan Surabaya Sambut Peserta DID-AYD 2017

23
Panitia AYD 2017 Keuskupan Surabaya Sambut Peserta DID-AYD 2017
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SETELAH dinanti, akhirnya para tamu acara Days in Dioceses (DID) Asian Youth Day (AYD) 2017 di Keuskupan Surabaya berdatangan di ibukota Provinsi Jawa Timur atau kota Surabaya pada Sabtu, 29/7. Para tamu dari delegasi-delegasi ini akan tinggal di kota pahlawan ini selama kurang lebih empat hari untuk mengikuti program DID-AYD 2017 sebelum berangkat menuju kota Yogyakarta untuk mengikuti acara puncak AYD 2017.

Dengan antusias, para panitia AYD 2017 Keuskupan Surabaya menjemput delegasi dari keuskupan lain dan beberapa negara lain itu di Bandara Udara Juanda, Surabaya. Saat penjemputan ini, mereka juga bertemu dengan Panitia AYD 2017 dari Keuskupan Malang yang sedang menjemput delegasi lain di bandara tersebut.

Pada Sabtu , 29/7, para tamu dari beberapa delegasi itu hadir juga. Mereka adalah delegasi Timor Leste dengan jumlah peserta 50 orang didampingi oleh Romo Dionisio da Silva Sarmento yang akrab disapa Pastor Divo. Dari Keuskupan Banjarmasin dengan jumlah peserta 23 orang didampingi oleh Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Banjarmasin Romo Teddy Indrayana MSF, dari delegasi Keuskupan Samarinda berjumlah 16 orang dan dari delegasi negara lain berjumlah sembilan orang.

Seusai dijemput, para tamu delegasi dihantar ke kantor Komisi Kepemudaan Keuskupan Surabaya yang beralamatkan di jalan Mojopahit, Surabaya untuk mendapat penjelasan berkenaan dengan acara DID-AYD 2017 di Surabaya. Pada hari Minggunya, 30/7, mereka dikumpulkan kembali untuk mengikuti Misa Pembukaan dan Upacara Pembukaan di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Rencananya, pada Hari Senin, 31 Juli 2017, para peserta akan mengikuti sesi acara “Family Day” atau hari bersama keluarga dan Orang Muda Katolik (OMK) di paroki-paroki yang menjadi tempat live in para peserta AYD. Sebagai pamungkas atau acara terakhir, pada hari Selasa, 1 Agustus 2017, Panitia sudah menyiapkan kegiatan Visitasi Kampung Kreatif ke Kampung Kue, Kampung Batik Putat, Kampung Gundih, Kampung Tempe, dan Kampung Lawas Maspati pada pukul 07.30 sampai pukul 10.00.

Pada hari Selasa, 1/8, juga diadakan Focus Group Discussion dan ditutup dengan Upacara Penutup di Paroki St Yakobus dan persiapan perjalanan menuju kota Yogyakarta yang menjadi pusat acara AYD 2017 pada malam harinya.

(ANS)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here