Tanjak dan Kain Selendang Palembang Menyambut Peserta DID-AYD 2017

160
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Peserta Asian Youth Day (AYD) 2017 dari keuskupan di regio Sumatera berdatangan di Palembang, Sumatera Selatan. Pun peserta AYD dari India dan Malaysia. Keuskupan Agung Palembang (KAPal) merupakan salah satu keuskupan yang menjadi tempat live in, Days in the Doiceses (DID) gelaran bertajuk “Asian Youth: Gospel’s Joy of Multiculturalistic Asia” (OMK Asia: Sukacita Injil bagi Asia yang Majemuk)” ini.

Keuskupan Sibolga tiba di Palembang pada Sabtu, 29/7. Hari berikutnya, Minggu, 30/7, peserta AYD dari keuskupan lain di regio Sumatera serta peserta dari India dan Malaysia tiba. Jumlah peserta AYD yang mengikuti DID di KAPal adalah 249 orang.

Peserta AYD 2017 dari Malaysia tiba di Palembang. [Dok. Panitia DID-AYD 2017 Keuskupan Agung Palembang]
Panitia DID KAPal memberikan sambutan hangat kepada kontingen dari berbagai daerah dan negara ini. Pengalungan bunga, pemakaian tanjak bagi peserta laki-laki dan kain selendang bagi peserta perempuan mewarnai penyambutan peserta DID di KAPal. Tanjak merupakan ikat kepala bagi laki-laki. Tanjak dan kain selendang didominasi benang berwarna keemasan. Ini merupakan bagian dari pakaian adat Palembang

Peserta AYD 2017 dari Keuskupan Pangkalpinang siap mengikuti live in di Keuskupan Agung Palembang. [Dok. Panitia DID-AYD 2017 Keuskupan Agung Palembang]
Usai penyambutan, peserta dan panitia menuju Paroki St Petrus Palembang, sebagai lokasi meeting point. Di sana peserta disambut tim huru hara, spanduk selamat datang membentang untuk menyambut kedatangan peserta. Tari-tarian kuda lumping juga mengiringi peserta. Acara dilanjutkan dengan wisata kuliner di lokasi dan panggung hiburan serta serah-terima peserta kepada paroki tempat mereka akan live in.

Maria Pertiwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here