HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Peserta DID-AYD 2017 Mengenal Karya Misi Kesehatan dan Pendidikan di Gereja KAPal

50
Peserta DID-AYD 2017 Mengenal Karya Misi Kesehatan dan Pendidikan di Gereja KAPal
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Hari ini, Senin, 31/7, peserta Days in the Doiceses (DID) di Keuskupan Agung Palembang (KAPal) diajak untuk mengenal karya misi Gereja di sana dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Peserta mengunjungi RS RK Charitas yang didirikan sejak 1926 dan dikelola oleh para biarawati dari Ordo Fransiskan Charitas dari Roosendaal Netherland.

RS RK Charitas kini menjadi rumah sakit terkemuka di kota Palembang dan menjadi pusat rujukan wilayah Sumatera Selatan yang dilengkapi dengan teknologi kedokteran terkini. Moto rumah sakit ini adalah “In Omnibus Charitas (Kasih dalam segalanya)”.

Selain mendapat penjelasan mengenai karya dan pelayanan RS RK Charitas, peserta DID KAPal diajak untuk mengunjungi dan menyapa pasien di bangsal-bangsal. Para peserta ini dibagi ke dalam beberapa kelompok, dengan didampingi pemandu di masing-masing kelompok.

“Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Seminari Menengah St Paulus, SMA Xaverius, dan Universitas Katolik Musi Charitas,” ungkap Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Palembang, Aryo Mahir Merdeka Putra.

Pada malam hari diadakan acara gathering dengan Orang Muda Katolik (OMK) KAPal. Dalam acara ini masing-masing delegasi menampilkan kebolehan mereka dalam pentas seni. “Semoga peserta atau OMK ini dapat merasakan sukacita dan membagikan sukacitanya. Semoga juga para peserta ini mendapatkan saudara baru, pengalaman baru, dan cerita baru,” ujar Aryo.

Maria Pertiwi

(Visited 4 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here