HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Peserta DID dari Korea Mengajar Anak-anak PAUD di Bedono

21
Peserta DID dari Korea Mengajar Anak-anak PAUD di Bedono
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – SIAPA sangka, Senin pagi kemarin akan menjadi hari yang bisa jadi tak akan terlupakan bagi anak-anak PAUD Kasih Bunda Jambu, Kab Semarang. Anak-anak seketika mendapatkan kejutan, saat dua peserta days in the diocese (DID) di Paroki St Thomas Rasul Bedono, Keuskupan Agung Semarang tiba-tiba saja masuk ke kelas mereka, 31/7.

Kegiatan hari pertama DID di zona Bedono diisi dengan kunjungan ke PAUD. Nam Ji Won dan Woo Ji Eun peserta dari Korea, menjadi berkesempatan mengajar di PAUD. Ia menikmati setiap kebersamaan dengan anak-anak mungil itu. Mereka ditemani Phao Vania Permana dan Fransiska Ayudita yang bertugas sebagai penterjemah. Bagi kedua perserta dari Kore ini, tidak ada jarak meskipun sebagian anak-anak ini baru ia kenal. “Aku senang anak-anak itu, mereka lucu dan berani,” ungkap Nam yang juga akrab dipanggil Julia.

 

Julia dan Vania bersama anak-anak PAUD Kasih Bunda

Phoa Vania Permana yang selalu bersama Julia juga menikmati waktu di tengah anak anak PAUD itu. Sebagai penterjemah untuk peserta DID, Vania melihat kebahagiaan terpancar dalam kebersamaan di PAUD. “ Mereka pembeani, anak-anak itu seketika bisa dekat dengan kami meskipun baru pertama kali bertemu,”

Hari itu pun dilalui dengan kesan yang dalam, kesan yang akan tinggal di hati anak-anak dan juga di hati Julia dan Vania. Sejuk angin di daerah Bedono tidak saja menyisakan memori akan lamayang indah, namun kebersamaan beragam hati yang disatukan semangat yang boleh jadi melampai kebaikkan itu sendiri.

 Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here