HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

DID di Losari Paroki Bedono, Peserta diajak ke Vihara Mahayana

24
DID di Losari Paroki Bedono, Peserta diajak ke Vihara Mahayana
5 (100%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.com – SEJAK tahun 1973 Umat Budha Mahayana yang berada di wilayah Losari, Grabag Magelang memiliki Vihara. Namun, perkembangan umat Budha di wilayah ini sudah dimulai jauh sebelum saat itu. Dullah mengungkapkan, umat awalnya hanya memanfaatkan bangunan dari kayu sebagai tempat untuk beribadah, namun belakangan bangunan itu diperbaiki dan menjadi sebuah vihara yang sampai saat ini menjadi sebuah vihara.

Kepala Vihara Losari ini menceritakan sejarah perkembangan umat Budha di wilayah Losari di saat kunjungan peserta days in the diocese (DID) di Paroki St Thomas Rasul Bedono, 31/7. “Losari ini bisa dikatakan Indonesia kecil, karena semua agama yang diakui di Indonesia ada di sini,” kata Dullah.

Meski demikian, kerukunan bisa tetap terjaga di wilayah ini. Semua anggota masyarakat dapat hidup berdampingan dengan damai dan saling membantu. Dullah mengungkapkan, masyarakat memgang teguh semangat toleransi dan gotong royong khas masayarakat Indonesia pedesaan. “Saya berterima kasih atas kunjungan ini, dan semoga semua kegiatan AYD7 dapat berjalan dengan baik.”

Ada empat peserta dari luar negeri yang bergabung dalam kunjungan ini, yaitu peserta dari Laos, Korea Selatan dan Bangladesh. Philip Das, peserta dari Bangladesh mengungkapkan, ia senang berada di vihara dan melihat kerukunan yang terjadi di wilayah Losari.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here