HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Markus Solo Kewuta SVD : Viral Bagai Virus

169
Markus Solo Kewuta SVD
Markus Solo Kewuta SVD : Viral Bagai Virus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – JADWAL kegiatan staf Dewan Kepausan untuk Dialog Antarumat Beragama Vatikan, Romo Markus Solo Kewuta SVD dalam Kongres Diaspora Indonesia keempat di Jakarta beberapa waktu lalu, terbilang padat. Terbang dari Roma ke Jakarta, imam asal kampung Lewouran, Flores Timur, NTT ini tidak mengumumkan jadwal keberadaannya selama mengikuti kongres itu. “Maksudnya agar saya konsentrasi dengan Kongres. Tapi, foto-foto saya malah viral seperti virus. Jadi, dengan mudah orang tahu,” ujar Romo Markus Solo.

Pada Kongres ini, Romo Markus Solo tampil sebagai panelis. Imam yang fasih bahasa Jerman, Italia, Inggris, dan Arab ini, membahas peran penting Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat, terutama anak-anak di Indonesia. Ia juga mendukung langkah pemerintah memasukan kurikulum pendidikan yang berorientasi pada kebhinnekaan, pluralisme, dan toleransi. “Kita didik anak-anak sekarang dalam iklim keterbukaan, toleransi dan Bhinneka Tunggal Ika karena mereka adalah masa depan bangsa,” ujar Islamolog yang lahir 4 Agustus 1968.

Sehari setelah menjadi pembicara dalam kongres tersebut, Romo Markus Solo menju ke penginapan. Ternyata, ia satu atap dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Obama juga tampil sebagai pembicara dalam kongres yang sama. “Sebelum kembali ke Roma, saya ke Surabaya dulu,” ujar Romo Markus Solo.

Ansel Deri

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here