HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Mgr Anton Akan Lakukan Visitasi Kanonik ke Ruteng

1806
Kiri-Kanan: Visitor Apostolik Ruteng, Mgr Antonius Franciskus Subianto Bunyamin OSC – Uskup Ruteng, Mgr Hubertus Leteng.
Mgr Anton Akan Lakukan Visitasi Kanonik ke Ruteng
4.2 (84%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.com Sebagai Visitor Apostolik Ruteng, Mgr Antonius Franciskus Subianto Bunyamin OSC berencana akan melakukan visitasi kanonik pertama ke Keuskupan Ruteng. Uskup Bandung sekaligus Sekretaris Jenderal Konferensi Waligereja Indonesia (Sekjen KWI) itu kemungkinan akan melawat Ruteng pada medio Agustus 2017.

Baca Artikel Terkait:

  1. USKUP BANDUNG JADI VISITOR APOSTOLIK RUTENG
  2. TERKAIT KEKISRUHAN DI KEUSKUPAN RUTENG, INI SEBENARNYA YANG DIHARAPKAN PARA IMAMNYA
  3. RESMI! INI DIA TANGGAPAN USKUP RUTENGÂ MELURUSKAN KESALAHPAHAMAN DI KEUSKUPANNYA

Visitasi kanonik ini merupakan salah satu tugas yang harus dilakukannya sebagai Visitor Apostolik, guna mengklarifikasi aneka kabar tak sedap yang belakangan ini berhembus cukup kencang dari ujung barat daratan Flores itu. Mgr Anton juga akan memverifikasi temuan-temuan selama proses investigasinya mengenai Keuskupan Ruteng. Keuskupan yang kini digembalakan oleh Mgr Hubertus Leteng itu diduga sedang mengalami persoalan penyalahgunaan keuangan. Tentu saja, dugaan tersebut membutuhkan pihak yang netral dan independen untuk melakukan klarifikasi dan verifikasi. Inilah yang akan dilakukan Mgr Anton.

“Agar visitasi berjalan sesuai dengan harapan, saya diminta mempelajari berbagai dokumen yang berkaitan dengan keadaan Keuskupan Ruteng saat ini,” jelas Mgr Anton seperti dilansir www.mirifica.net, Rabu, 9/8. Harapannya, dalam visitasi kanonik perdana nanti, ia dapat memperoleh data-data akurat mengenai apa yang sebenarnya terjadi di Keuskupan Ruteng.

Adanya Visitor Apostolik ini menunjukkan perhatian serius Vatikan terhadap apa yang sedang terjadi di Keuskupan Ruteng. Harapannya, semua pihak yang terkait akan membantu tugas baru Mgr Anton ini sehingga muncul titik terang dari kemelut yang tengah berlangsung.

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here