HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Panggilan Imam itu Penting Untuk Tanah Papua

731
Para frater yang menerima jubah Rohani di Seminari ahun Oriertasi Rihani (TOR) St. Paulus Wadio Nabire/Dok. Dkn Ibrani Gujange
Panggilan Imam itu Penting Untuk Tanah Papua
5 (100%) 1 vote
HIDUPKATOLIK.COM-BUPATI Nabire, Isaias Douw  bersama lima Uskup regio Papua menggelar penerimaan jubah rohani kepada 30 frater Tahun Orientasi Rohani (TOR) di Gereja Kristus Sahabat Kita Bukit Meriam, Jayanti, Nabire, Rabu, 09/08.
Usai menerima jubah, 30 frater dan umat Katolik se-Nabire, menuju gedung TOR di Wadio Distrik Nabire Barat, untuk menyaksikan peresmian oleh Bupati Nabire, Isaiyas Douw.
Uskup Timika Mgr  Saklil dalam kesempatan tersebut mengatakan, menjadi seorang pelayan Tuhan bukanlah soal saya bisa, tetapi saya bersedia, dan itu adalah sebuah keputusan. Oleh karena itu, para frater yang sudah memutuskan untuk menjadi seorang pelayan Tuhan harus siap dibina imannya dan siap menjalani pendidikan di Gedung TOR selama setahun, sebelum melanjutkan pendidikan untuk menjadi Pastor.

Uskup Timika dan para Uskup lainnya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah Nabire maupun warga masyarakat yang bersedia menyediakan tanah bagi pembangunan Gedung TOR ini.

Sementara itu, Bupati Nabire, Isaias Douw, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para Uskup yang mau hadir dalam kegiatan ini, dan berharap Gedung TOR ini bisa menghasilkan calon-calon pemimpin Katolik, serta memajukan pendidikan di Papua khususnya di Nabire.

Para uskup regio Papua yaitu Mgr Datus Lega (Uskup Manokwari-Sorong), Mgr Leo Laba Lajar OFM (Uskup Jayapura), Mgr John Philip Saklil (Uskup Timika), Mgr Aloysius Murwito OFM (Uskup Agats), dan Mgr Niko Adi MSC (Uskup Agung Merauke)
Hadir juga sejumlah unsur Forkopimda, dan umat Katolik di seluruh Nabire, yang kebetulan diliburkan pada hari rabu. Sementara pada rabu sore, digelar acara ramah tamah bersama lima uskup agung dan unsur Forkopimda di kediaman Bupati Nabire.

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here