HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Sr Theresia PMY : Perawat Tanaman

59
Suster Theresia PMY
[Anna Marie Happy]
Sr Theresia PMY : Perawat Tanaman
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEJAK kecil, Sr Theresia PMY sudah terbiasa berhadapan dengan tanaman. Lahir dan besar dari keluarga petani di Klaten, Jawa Tengah, dia dan saudara-saudaranya terbiasa membantu orangtuanya menanam sayuran dan buah-buahan. “Kami diberi tanggung jawab, kalau kami menginginkan sesuatu harus berusaha, salah satunya dengan menanam. Ketika panen, hasilnya untuk kami,” katanya.

Inilah yang melatarlakangi Sr Theresia, berinisiatif mengajukan diri menjadi pembimbing budidaya hidroponik, bagi anak-anak berkebutuhan khusus di SLB/B Dena Upakara Wonosobo, Jawa Tengah. Menurut suster yang pernah menempuh pendidikan keperawatan ini, pada prinsipnya merawat tanaman sama dengan merawat manusia. “Merawat tanaman hidroponik juga untuk kesehatan orang yang mengkonsumsi hasil dari tanaman itu,” tuturnya.

Sr Theresia tidak kesulitan dalam menanam hidroponik. Sejak merawat tanaman hidroponik, ia merasa jauh lebih sehat, walaupun hari-harinya penuh kesibukan. “Mungkin karena saya sering menghirup oksigen yang masih segar,” katanya tersenyum.

Anna Marie Happy

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here