HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Sabtu, 12 Agustus 2017 : Pesona Iman

403
[saltandlighttv.org]
Renungan Sabtu, 12 Agustus 2017 : Pesona Iman
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XVIII; Ul 6:4-13; Mzm 18; Mat 17:14-20

KISAH penyembuhan anak muda yang sakit ayan, oleh Matius dicatat diantara kisah transfigurasi dan pemberitahuan tentang penderitaan Yesus. Mukjizat penyembuhan bukanlah atraksi atau pertunjukkan duniawi, melainkan inti dari misteri hidup Yesus yang dipersembahkan demi kemuliaan Allah. Yesus menegur orang banyak dan para murid, mukjizat itu bukan soal kemampuan atau kebisaan seseorang.

Penyembuhan-penyembuhan yang dilakukan Yesus, merupakan ungkapan belas kasih Allah. Kesetiaan terhadap perutusan sebagai murid Kristus menuntut iman dan doa yang mengandalkan perjumpaan serta relasi intim dengan Allah. Penyembuhan bukan pencapaian prestasi pelayanan. Penyembuhan sejati berpusat pada Kerajaan Allah dan kerelaan mengikuti jejak Kristus serta Roh-Nya yang berhembus kemana Ia mau.

Yesus tidak membiarkan diri-Nya dicari dan diikuti melulu karena aneka mukjizat-Nya. Segera, Ia memberitahu para murid tentang penderitaan-Nya. Murid-murid dididik untuk membangun relasi dengan Yesus secara baru. Mereka harus menjadi murid bukan karena berbagai panggung karya yang memuaskan panca indera, melainkan perlu belajar merangkul Yesus dengan iman penuh kasih.

Monica Maria Meifung

(Visited 325 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here