AYD, Berbagi Sukacita Injil

318
Relawan DID-AYD dari KAJ mendampingi delegasi AYD dari Keuskupan Jayapura.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
AYD, Berbagi Sukacita Injil
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – LAGU “Apa Kabar Mari Bergembira” berkumandang di aula Gereja Matias Rasul Kosambi Baru, Jakarta Barat, Sabtu, 29/7. Tembang ini untuk menyambut kedatangan dan perkenalan para delegasi Days in The DiocesesAsian Youth Day (DID-AYD) di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Ada 72 delegasi DIDAYD di KAJ, masing-masing berasal dari Keuskupan Timika, Keuskupan Tanjung Selor, Keuskupan Jayapura, Keuskupan Palangkaraya, dan kelompok orang muda perwakilan Konferensi Waligereja Filipina serta Asia Timur.

Romo Albertus Yogo Prasetianto menyambut kedatangan tiap kelompok delegasi. “Ayo ngaku siapa yang suster, frater, atau romo, biar nanti ngga salah godain,” canda Romo Yogo, sapaannya. Dalam DID, menurut Ketua Komisi Kepemudaan KAJ itu, peserta akan tinggal di rumah penduduk. Kegiatan ini, lanjutnya, patut disyukuri karena menjadi berkat bagi orang muda Katolik dan semoga orang muda merasakan sukacita Injili bersama keluarga-keluarga angkat. Karena itu, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Timika, Romo Honoratus Pigai mengingatkan, setelah AYD, para peserta bisa bangkit, tampil, dan berbagi pengalaman iman kepada sesama.

Bagi Cecillya Susanty, salah satu delegasi dari Keuskupan Tanjung Selor, kegiatan ini bisa membawa semangat baru bagi teman-teman di daerahnya. “Pulang bisa membawa perubahan, agar orang muda semakin berkembang,” harapnya.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here