Tarsisius Teren Utomo : Advokasi Rakyat

115
Tarsisius Teren Utomo
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
Tarsisius Teren Utomo : Advokasi Rakyat
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com –¬†MENGENYAM latar belakang pendidikan di bidang hukum, Tarsisius Teren Utomo memang sudah aktif menggagas sebuah lembaga mahasiswa dan didapuk menjadi Ketua Umum Suara Mahasiswa pada 2010. Bersama dengan teman-temannya, Suara Mahasiswa ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam kepemilikan sertifikat tanah rakyat.

Mendapat gelar sarjana ilmu hukum Universitas Kristen Indonesia pada 2014, lajang kelahiran 4 September 1991 ini, menjalani masa magang di salah satu kantor hukum di Jakarta. Ia pun mulai terlibat dalam isu-isu penggusuran lahan. Kasus yang ia tangani salah satunya mendampingi pedagang Pasar Rajawali Pademangan yang sudah berjualan kurang lebih selama 60 tahun pada 2015.

Teren, sapaannya, concern terhadap isu-isu sosial masyarakat. Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia ini kemudian tergabung dalam Panwaslu sebagai staf divisi hukum dan penanganan pelanggaran Panwas Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kini, bersama dengan beberapa temannya, Teren mendirikan sebuah kantor hukum, L.O.T and Partners Advokat & Legal Consultant. Umat Paroki St Alfonsus Rodriquez Pademangan, Keuskupan Agung Jakarta ini berharap, teman-teman muda Katolik bisa ikut serta mengawal isu-isu sosial.

Marchella A. Vieba

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here