Tarsisius Teren Utomo : Advokasi Rakyat

605
Tarsisius Teren Utomo
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
3.8/5 - (5 votes)

HIDUPKATOLIK.com – MENGENYAM latar belakang pendidikan di bidang hukum, Tarsisius Teren Utomo memang sudah aktif menggagas sebuah lembaga mahasiswa dan didapuk menjadi Ketua Umum Suara Mahasiswa pada 2010. Bersama dengan teman-temannya, Suara Mahasiswa ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam kepemilikan sertifikat tanah rakyat.

Mendapat gelar sarjana ilmu hukum Universitas Kristen Indonesia pada 2014, lajang kelahiran 4 September 1991 ini, menjalani masa magang di salah satu kantor hukum di Jakarta. Ia pun mulai terlibat dalam isu-isu penggusuran lahan. Kasus yang ia tangani salah satunya mendampingi pedagang Pasar Rajawali Pademangan yang sudah berjualan kurang lebih selama 60 tahun pada 2015.

Teren, sapaannya, concern terhadap isu-isu sosial masyarakat. Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia ini kemudian tergabung dalam Panwaslu sebagai staf divisi hukum dan penanganan pelanggaran Panwas Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kini, bersama dengan beberapa temannya, Teren mendirikan sebuah kantor hukum, L.O.T and Partners Advokat & Legal Consultant. Umat Paroki St Alfonsus Rodriquez Pademangan, Keuskupan Agung Jakarta ini berharap, teman-teman muda Katolik bisa ikut serta mengawal isu-isu sosial.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here