MERDEKA!!! Ketika Para Pastor sudah lama bersahabat dekat dengan para Habib…

1465
Abah Habib Soleh (usia 83 tahun ), Rm Felix, Abah Habib Syech, dan Abah Habib Yaya (Tigaraksa, 18 Juli 2017)
5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.COM – Pastor Felix Supranto SS.CC sungguh bahagia dan merasakan indahnya persaudaraan saat berjumpa dan memupuk persaudaraan dengan tiga Habib di Tigaraksa (18/6/). Ketiga Habib tersebut : Abah Habib Soleh (usia 83 tahun ), Abah Habib Syech, dan Abah Habib Yaya.

“Para Habib yang terkasih itu menerima saya dengan penuh kasih sayang. Dalam pertemuan itu sambil minum kopi, kami berbicara banyak hal yang saling meneguhkan,” ungkap Pastor Felix terharu.

“Allah itu adalah sumber ketenangan,” ungkap Habib Yaya.

Dekat dengan orang-orang yang dekat dengan Allah, pemeluk agama apapun, akan membawa ketenangan. Karena itu, penting membersihkan jiwa sehingga ragapun dipenuhi dengan kasih sayang. Kasih sayang adalah jalan untuk dapat masuk Surga. Salam kasih. (Romo Felix via Email)

BACA juga:

Tausiyah Kebangsaan: Rm Budi memeluk akrab Habib Lutfi

DALAM rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kodam IV/Diponegoro menggelar Tausiyah kebangsaan di Bundaran Tugu Muda, Semarang, Senin, 14/8 malam. Momen ini menjadi momen kebersamaan karena menghadirkan berbagai unsur kalangan baik tokoh agama, TNI/Polri dan tokoh masyarakat. Selain itu, sedikitnya 20 ribu warga Kota Semarang dan sekitarnya juga menyemut di Bundaran Tugu Muda Semarang ini. Tahun ini tema “Indonesia Kerja Bersama” menjadi pesan utama Tausiyah Kebangsaan ini.

Persahabatan antara Romo Budi dan Habib Lutfi disaksikan Sukirman, Wakil Ketua DPRD Jateng dalam kegiatan Tausiyah Kebangsaan di Bundaran Tugu Muda Semarang, Senin (14/8/2017) malam. (KOMPAS.COM)

Pada kesempatan ini hadir pula Ketua MUI Jawa Tengah Habib Lutfi Bin Yahya dari Pekalongan sekaligus sebagai pemandu acara besama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono serta Romo Aloysius Budi Purnomo.

Pemandangan yang berbeda ketika Ketua Komisi Antarumat Beragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang Romo Budi berpelukan dengan Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlith Tharoqah Al Mu’tabarah An Nahdliyah (JATMAN). Menjadi momen penting ketika dua tokoh lintas agama ini berkelakar sebagai sahabat.

Menurut Romo Budi, Habib Lutfi adalah sahabat. Ia menghormati pribadi Habib Lutfi karena keteladan yang dipancarkan dari kepribadiannya. “Siapa yang tidak mengenal Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya yang lahir di Kota Pekalongan, 10 November 1947, kata Pastor Budi, hari kelahirannya pun bertepatan dengan Hari Pahlawan.”

Tak hanya berpelukan, kedua tokoh agama ini tampak cipika cipiki. Bahkan saking takzimnya, Pastor Budi juga mencium tangan Habib Lutfi. “Ini kanca kuna (ini teman lama). Sahabat lamaku!” cetus Habib Lutfi disaksikan Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman. (Selengkapnya: UNGKAPAN PERSAHABATAN DUA TOKOH AGAMA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here