HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Reevangelisasi Mgr Samuel

125
Mgr Samuel Oton Sidin OFMCap [catatanseorangofs.files.wordpress.com]
Reevangelisasi Mgr Samuel
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – USKUP Sintang Mgr Samuel Oton Sidin OFMCap merasa sedih. “Saya sedih hati, karena hanya dalam tempo setahun (2017), sekitar seratus umat Katolik murtad.” Pernyataan ini disampaikan Mgr Samuel dalam pertemuan yang dihadiri 56 imam di Wisma Deo Soli Putussibau, Kalimantan Barat, Selasa-Jumat, 25-28/7.

Mgr Samuel melanjutkan, kepindahan orang-orang ini pasti ada sebab. Kalau bisa disebutkan, umumnya terjadi karena perkawinan, termasuk faktor ekonomi, atau iming-iming janji dari pihak tertentu. “Semua ini bisa terjadi, tetapi sebenarnya juga bisa diantisipasi jika karya pelayanan kita sungguh-sungguh terukur,” tegasnya.

Maka, Mgr Samuel meminta kepada para imam agar tekun menjaga iman umat dengan semangat reevangelisasi. Bagi dia, tidak perlu ada yang dipersalahkan. “Karena dengan begitu, Anda ditahbiskan. Apapun demi kebahagiaan manusia dan lingkungan hidup, kita harus bela,” tegas Mgr Samuel.

Hengky Ladjar (Sintang)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here