HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Sabtu, 19 Agustus 2017 : Hati Tak Terbagi

213
Renungan Sabtu, 19 Agustus 2017 : Hati Tak Terbagi
3 (60%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XIX; Yos 24:14-29; Mzm 16; Mat 19:13-15

APA yang dilakukan Yoshua dalam bacaan pertama hampir mirip saat kita memperbarui janji baptis tiap perayaan Paskah. Di sini, Yoshua mengajak segenap umat Israel untuk mengadakan sebuah perjanjian dengan Allah. Perjanjian itu juga sekaligus berupa penegasan kembali akan iman mereka kepada Allah.

Rumusannya dimulai dari pertanyaan Yoshua akan kesungguhan bangsa Israel untuk memilih Yahwe sebagai Allah mereka, berjanji untuk takwa kepada-Nya sepanjang hidup mereka dengan menaati segala ketetapan-Nya. Yoshua terang-terangan mengungkapkan bahwa Allah adalah kudus, pencemburu, dan siap menghukum bila Israel melanggar perjanjian mereka dengan Allah. Umat Israel, memberikan jawaban positif yang tegas atas pertanyaan yang diberikan Yoshua. Mereka berjanji untuk setia dan hanya bertakwa kepada Allah Israel, tidak kepada allah-allah lain.

Hal yang diperbuat Yoshua mengajarkan kita untuk mempunyai konsistensi dalam beriman kepada Allah, memiliki hati yang tidak mudah berpaling dan berbagi. Inilah yang disebut sebagai pribadi Kristiani yang mempunyai ketetapan dalam hidupnya. Kita tahu kepada siapa kita percaya dan kepada siapa kita menggantungkan hidup kita.

Romo Josep Ferry Susanto

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here