HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Uskup Larang Terima Uang Politisi

112
Mgr Andrew Jagaye Karnley
Uskup Larang Terima Uang Politisi
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – JELANG Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif di Liberia, akhir Oktober mendatang, para politisi semakin giat berkampanye. Para calon legislatif dan eksekutif turun ke jalan membagikan uang tunai, makanan, minuman dan selebaran kampanye. Pemilu ini akan menghasilkan presiden baru setelah sepuluh tahun Ellen Johnson-Sirleaf berkuasa. Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 2011 ini menjadi perempuan Afrika pertama yang menjadi presiden dalam sejarah negara-negara Afrika.

Geliat para politisi ini memantik kritik Mgr Andrew Jagaye Karnley, Uskup Cape Palmas, Liberia. Mgr Karnley meminta umat agar tidak menerima hadiah dari politisi yang sedang mencari suara. “Tidak ada Paroki di Keuskupan Cape Palmas yang menerima hadiah dari politisi,” katanya tegas.

Mgr Karnley melihat, kecenderungan menawari orang atau komunitas dengan hadiah sebagai imbalan suara telah menjadi fenomena normal di masyarakat. Padahal, hal itu seringkali membuat pemilih membuat pilihan tanpa pertimbangan dan berujung pada lahirnya penguasa tidak becus. Dalam surat pernyataan, ia sangat keras meminta agar umat untuk menolak tawaran uang atau hadiah dari para politisi, bahkan para calon yang beragama Katolik.

Bukan kali ini saja Mgr Karnley bersuara. Ia sering mengecam tokoh politik. Uskup kelahiran 26 April 1967 ini mengingatkan orang-orang Liberia untuk melakukan pengorbanan tertinggi dan memberikan suara kepada politisi yang mereka percaya dapat melakukan perubahan di Liberia.

Edward Wirawan

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

1 COMMENT

  1. Bagaimana dengan di Indonesia?
    Bisa menjadi bahan renungan bagi pilkada2 yang akan dilangsungkan tahun 2018 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here