HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Pemuda Katolik Jambi Menenun Soliditas dengan Pemerintah dan Masyarakat

158
Pemuda Katolik Jambi, bersama Walikota Jambi, Syarif Fasha ME (Dok. Pemuda Katolik Jambi)
Pemuda Katolik Jambi Menenun Soliditas dengan Pemerintah dan Masyarakat
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – WALIKOTA Jambi, Syarif Fasha ME tersenyum ramah. Ia menyalami satu per satu kader Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Jambi. “Saya sangat senang, teman-teman Pemuda Katolik bisa hadir di sini,” ujarnya. Mereka lantas bercakap akrab sambil menikmati makanan dan minuman yang tersaji. “Kita sebelumnya diundang oleh pemerintah kota,” jelas Stefanus Hendra, ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Jambi.

Undangan itu bertepatan dengan peringatan HUT hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Bersama OKP dan Ormas lainnya, para kader Pemuda Katolik Komcab Kota Jambi menyambangi kantor walikota Jambi.

Dalam audiensi, Stefanus Hendra menyampaikan komitmen Pemuda Katolik untuk bersama organisasi lain merawat persaudaraan di Jambi. Tak hanya itu, Pemuda Katolik Jambi, lanjut Hendra, sapaannya, siap mendukung pemerintah Kota Jambi dalam bentuk kontribusi pemikiran dan tindakan. “Apa pun untuk kemajuan kota, kesejahteraan masyarakat, Pemuda Katolik siap mendukung pemerintah,” jelas Hendra.

Selain pemerintah, Pemuda Katolik Jambi dan Kota Jambi juga bersilahtuhrami dengan segenap OKP dan Ormas yang mengambil bagian dalam resepsi HUT Kemerdekaan itu.
Hendra menegaskan, hubungan yang baik mesti dibangun melalui perjumpaan dalam persaudaraan. “Relasi yang baik dengan pemerintah dan masyarakat itu penting. Bagi saya, sasaran Pemuda Katolik harus jelas, tidak hanya nama, tetapi ikut ambil bagian dalam semua hal yang berkaitan dengan bonum comunae,” tegasnya.

Tim caretaker Pemuda Katolik Komda Jambi juga mengambil bagian dalam audiensi ini. Pardo Sinaga, sekretaris caretaker Komda Jambi menyebut, momen kemerdekaan menjadi tidak hanya sekadar untuk silahtuhrami tetapi juga momen di mana Pemuda Katolik mengambil bagian dalam segala lini kehidupan sosial masyarakat di Jambi. “Beberapa perwakilan ormas menyambut senang mengetahui Pemuda Katolik telah hadir di Jambi. Selama ini mereka hanya dengar di daerah lain,” ungkap Pardo.

Saat ini, caretaker Komda Jambi sedang menjajaki proses pembentukan tiga cabang lain di Provinsi “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu.” Sonny Jantri Pardede, anggota caretaker mengatakan, tim pembentukan cabang sedang berproses untuk menyelenggarakan muskomcab dan mapemta di tiga kabupaten. “Kita jajaki terus, baik di generasi muda, ormas, maupun pemerintah,” tukas Sonny.

Sonny berharap, Pemuda Katolik Komda Jambi akan segera terbentuk. “Ini prosesnya konsolidasinya agak unik, karena kantong-kantong Katolik itu tersebar tidak merata dengan jumlah anak muda yang juga sedikit. Tapi justru di situ perutusan itu kita hayati,” pungkas Sonny optimis.
Edward Wirawan

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here