Renungan Rabu, 23 Agustus 2017 : Adilkah Tuhan

631
[poderosoguerrerodejesus.blogspot.com]
Renungan Rabu, 23 Agustus 2017 : Adilkah Tuhan
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Hari Biasa Pekan XX; Hak 9:6 – 15; Mat 20:1-16a; Mazmur 21;2-3, 4-5,6-7

INJIL hari ini, Yesus melukiskan perumpamaan tentang para pekerja yang mulai bekerja pada waktu yang berbeda, namun di bayar dengan upah yang sama pada akhir hari. Melalui perumpamaan ini, Yesus menunjukkan bahwa jalan Allah bukanlah jalan kita. Dia tidak memilih para pengikut dan para pemimpin dari kalangan imam dan para religius, namun Dia memilih dari kalangan rakyat biasa. Keputusan dan pilihan-Nya mengusik situasi sosial dan nilai-nilai keadilan dalam masyarakat. Itulah sebab muncul pertentangan dari kalangan pemimpin agama.

Orang-orang Israel adalah mereka yang pertama kali menerima Sabda Allah, namun paling terakhir menerima Yesus sebagai Mesias. Para imam dan kaum Farisi mengatakan, bahwa merekalah orang pertama yang menjadi sahabat Allah, namun mereka gagal mengikuti jalan-Nya.

Kita dapat jatuh ke dalam perangkap yang sama, ketika berpikir bahwa kitalah yang lebih baik dan lebih berhak menerima ganjaran keselamatan dibandingkan yang lain. Ketika kita mulai membandingkan diri kita dengan orang lain, atau pekerjaan kita dengan pekerjaan orang lain, sesungguhnya kita berada di luar pikiran Allah.

Sr Grasiana PRR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here