Mgr Robert Emmet Barron: Uskup yang Suka buat Film

127
Mgr Robert Emmet Barron
[wordonfire.org]
Mgr Robert Emmet Barron: Uskup yang Suka buat Film
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – MGR Robert Emmet Barron sedang melakukan proses syuting untuk Pivotal Players, serial Katolik karyanya. Film ini merupakan sebuah dokumenter epik dalam sepuluh bagian untuk membawa orang-orang di seluruh dunia melihat jauh ke dalam iman Katolik. Serial ini ditayangkan di The Public Broadcasting Service dan telah dilihat jutaan orang.

Dalam serial ini, Mgr Barron membuka kebenaran di balik kisah orang-orang Katolik yang paling berpengaruh, seperti beberapa orang suci, seniman, mistikus, dan ilmuwan yang tidak hanya membentuk kehidupan Gereja, namun mengubah jalannya peradaban. Uskup Auksilier Keuskupan Los Angeles, Amerika Serikat ini dikenal sebagai penulis, teolog, dan penginjil. Ia menerima tahbisan episkopal 8 September 2015.

Baru-baru ini, Uskup Tituler Macriana in Mauretania ini mengunjungi makam St Ambrose di Milan, Italia. Sebagai “behind the scenes look” dari karya mereka, ia mengunggah gambar sisa-sisa kerangka orang suci ini melalui akun Facebook-nya. Namun ada sejumlah reaksi negatif dalam komentar tentang foto-foto tersebut. Uniknya, Mgr Barron pun langsung terjun dalam diskusi, dan membalas dengan komentar-komentar yang jenaka. Seperti salah satu komentar berkata “He seems in pretty bad shape.” Ia membalas dengan jenaka dan santai, “Well yes, he is dead”, seperti dilansir churchpop.com, (3/8). Terinspirasi dari komentar-komentar tersebut, Mgr Barron pun menulis sebuah artikel tentang relikui.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here