Maria Hernita Elivine Pramesty : Masuk Seminari

1594
Maria Hernita Elivine Pramesty
[Dok. Pribadi]
Maria Hernita Elivine Pramesty : Masuk Seminari
3.7 (73.33%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – “SETIAP kali anak-anak seminari berlibur, mereka selalu diistimewakan. Banyak orang menyukai mereka karena perilaku dan kecerdasannya yang baik. Pastor paroki selalu memperkenalkannya kepada umat pada hari Minggu ketika mereka berlibur.” Inilah pengakuan Maria Hernita Elivine Pramesty, siswi baru SMAK Seminari Yohanes Paulus II Labuan Bajo.

Dara kelahiran Watunggong, 24 Agustus 2001, yang kerap disapa Elvine ini mengaku bangga bisa masuk ke SMAK Seminari. “Motivasi dasar saya masuk ke SMAK seminari pertama-tama untuk mengembangkan potensi yang telah Tuhan berikan. Saya sangat bangga dengan kesempatan ini, karena saya bisa mengenal karakter pendidikan di seminari yang dinilai sangat bagus,” ungkapnya. Sebelumnya, Elvine juga aktif sebagai pemazmur dan pelatih kor di Paroki St Eduardus, Watunggong, Keuskupan Ruteng.

Gadis peraih dua kali medali perak dan satu perunggu dalam kejuaran kempo ini terhitung siswi yang cerdas di sekolah asalnya. Ia selalu meraih rangking pertama sejak SD hingga SMP. Ia bertekad akan terus mempertahankan prestasinya ini dengan semakin giat belajar dan dengan penuh kepercayaan diri bersaing bersama anak-anak seminari. “Saya ingin prestasi yang telah saya capai selama ini bisa terus dipertahankan dan dikembangkan dengan bersaing secara sehat bersama anak-anak seminari,” ungkap Elvine. Ia mengaku ingin mengembangkan kemampuan bermain musik dan berbahasa Inggris. “Labuan Bajo kan tempat wisata. Bahasa Inggris harus bisa, biar dapat berkomunikasi dengan turis,” ujarnya.

Fr Aldo Foya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here