HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Komuni Pertama untuk ABK

161
Romo Anton bersama ABK dan pendamping, usai Misa penerimaan Sakramen Ekaristi.
Komuni Pertama untuk ABK
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – KEPALA Paroki St Yakobus Kelapa Gading, Romo Antonius Gunardi MSF menerimakan Sakramen Ekaristi kepada 12 anak berkebutuhan khusus (ABK) di Gereja St Andreas Kim Tae Gon, Jakarta Utara, Sabtu, 12/8. Kegiatan baru pertama kali diadakan Paroki Kelapa Gading.

Romo Anton mengatakan, ABK berhak mendapatkan pelayanan sakramen. Tugas ini merupakan kewajiban paroki untuk melengkapi sakramen inisiasi kepada ABK. Mereka mendapatkan hak yang sama dengan umat lain. Romo Anton menyadari, ada paroki yang sudah lebih dulu memulai. Tapi bagi dia, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Menurut Koordinator Misa ABK, Sisca Tanoto, program Komuni Pertama untuk ABK demi menjawab kerinduan orangtua ABK, sekaligus mewujudkan Gereja yang merangkul segenap umatnya. “Mungkin secara intelektual mereka tidak mengerti, namun secara jiwa mereka membutuhkan,” jelas Sisca.

Marchella A. Vieba

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here