Siap-Siap, Pertemuan Keluarga Sedunia di Dublin

252
(worldmeeting2018.ie)
5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com – PERSIAPAN Pertemuan Keluarga Sedunia sudah mulai dilakukan. Acara tahunan ini akan digelar di Dublin, Irlandia, 21-26 Agustus tahun depan. Uskup Agung Dublin, Mgr Diarmuid Martin bersama Sekretaris Jenderal panitia acara tersebut, Pastor Timothy Bartlett meluncurkan program persiapan di tempat ziarah Our Lady of Knock di Irlandia barat, awal pekan lalu.

Pertemuan Keluarga Sedunia ini diprakarsai Paus Yohanes Paulus II pada 1994. Pertemuan tahun depan akan mencakup tiga hari kongres dengan tema “Injil bagi Keluarga: Sukacita bagi Dunia”.

“Semua persiapan telah berjalan baik,” ujar Pastor Bartlett. “Selama satu tahun ini, persiapan akan terus dilakukan, terutama untuk menfasilitasi keluarga untuk merefleksikan lebih mendalam Nasihat Apostolik Paus Fransiskus Amoris Laetitia,” imbuhnya seperti dilansir Radio Vatikan, (24/8).

Pastor Bartlett juga mengungkap tantangan keluarga masa kini, terutama di Irlandia. “Tema keluarga sangat menyentuh semua kehidupan. Acara ini disambut sangat positif oleh umat di Irlandia, karena mereka sadar bahwa keluarga adalah bagian paling mendasar dalam kehidupan mereka.”

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here