HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Uskup di India Temui Presiden Baru

132
Delegasi Konferensi Waligereja India bertemu dengan Presiden Ram Nath Kovind. (Dok. CBCI).
Uskup di India Temui Presiden Baru
2 (40%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – DELEGASI dari Konferensi Waligereja India (Catholic Bishops’ Conference of India/CBCI) bertemu Presiden India yang baru terpilih Juli lalu. Dalam pertemuan Kamis, 24/8, Presiden Republik India, Shri Ram Nath Kovind menghargai karya Gereja di India, terutama pelayanan bagi orang miskin dan tertindas. Delegasi yang terdiri dari delapan Uskup ini dipimpin Ketua Konferensi Waligereja India, Kardinal Baselios Cleemis Thottunkal.

Dalam pertemuan itu, Kardinal Thottunkal mengungkap fakta bahwa India adalah bangsa yang majemuk, tidak hanya keanekaragaman agama, tapi juga keragaman bahasa dan budaya. Bahkan, lanjut Kardinal Thottunkal, India memiliki gunung tertinggi dan samudera terdalam.

Sementara Presiden Ram Nath Kovind mengatakan bahwa di India tidak ada lagi minoritas dan mayoritas. “Kita semua adalah bagian dari satu negara,” tegasnya seperti dilansir Radio Vatikan, (25/8). Dia juga menghargai karya Gereja, terutama bagi orang miskin dan orang-orang yang tertindas. Presiden Ram Nath Kovind juga mengajak para Uskup di India untuk terus membangun spiritualitas umat. Pada akhir pertemuan, Presiden Ram Nath Kovind mengatakan bahwa dirinya membuka pintu bagi umat Katolik di India agar tak segan untuk bertemu dengan dia. Sementara Kardinal Thottunkal memberikan cinderamata berupa lukisan Hati Kudus Yesus. “Kami berdoa, semoga Tuhan memberkati Anda agar terus melayani negara ini,” ujar Kardinal Thottunkal kepada Presiden Ram Nath Kovind.

Y. Prayogo

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: redaksiweb[email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here