HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Silahkan Download Bahan Bulan Kitab Suci (BKS) 2017

16095
Silahkan Download Bahan Bulan Kitab Suci (BKS) 2017
4 (80%) 11 votes

HIDUPKATOLIK.COM Gaya hidup dunia modern melanda seluruh bangsa manusia termasuk Gereja. Banyak hal positif yang dihasilkannya. Teknologi, misalnya, membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Informasi dan komunikasi menjadi lebih mudah dan cepat. Kemudahan dan kecepatannya menjadikan dunia bagaikan satu desa kecil. Itulah sebabnya, Gereja dianjurkan juga untuk menggemakan Sabda Allah tidak hanya melalui media cetak, tetapi juga melalui bentuk-bentuk komunikasi yang lain terutama internet.

Namun, tidak sedikit pula hal negatif yang diakibatkan oleh gaya hidup modern sehingga perlu dicermati agar iman kristiani kita tidak terkikis dan tergerus olehnya. Hal ini disebut oleh Paus Fransiskus dalam himbauan apostoliknya, Evangelii Gaudium, suka cita injil. Dalam himbauan apostolic tersebut dilukiskan masalah besar yang melanda dunia modern yang akhirnya ikut melanda Gereja juga. Masalahmasalah besar itu terkait dengan mentalitas negatif budaya modern seperti materialisme, individualisme, dan hedonisme. Maka, Paus Fransiskus menyerukan kepada semua komunitas untuk selalu meneliti dengan cermat tanda-tanda zaman dan menanggapinya secara efektif.

Dalam konteks meneliti dan menanggapi tantangan yang dihadapi oleh dunia modern yang akhirnya juga ikut melanda Gereja, Keuskupan Agung Jakarta memilih “Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern” sebagai tema Bulan Kitab Suci tahun 2017. Tema ini dijabarkan dalam empat sub tema. Pertama, “Kabar Gembira dan Teknologi” dalam kisah menara Babel (Kej. 11:1-9). Kedua, “Kabar Gembira Berhadapan dengan Materialisme” dalam perumpamaan orang kaya yang bodoh (Luk. 12:13-21).

Ketiga, “Kabar Gembira Berhadapan dengan Individualisme” dalam kisah cara hidup jemaat perdana (Kis. 2:41-47). Keempat, “Kabar Gembira Berhadapan dengan Hedonisme” dalam nasihat Yakobus tentang hikmat dan hawa nafsu (Yak. 3:14-4:3). Melalui empat sub tema ini diharapkan umat kristiani dapat belajar dan berpegang teguh pada nilai-nilai injili dalam menghadapi gaya hidup modern.

Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern

diterbitkan oleh

Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S-KAJ)

Klik di bawah ini:

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

8 COMMENTS

  1. saya sudah download tp halaman lampiran tidak ada, hanya sampai halaman 42 saja…
    mohon informasinya mgkn ada kesalahan dlm proses downloadnya, terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here