HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Bertepatan dengan Perayaan Idul Adha, Katedral Jakarta Ubah Jadwal Misa Jumat Pertama

1763
Gereja Katedral Jakarta
Bertepatan dengan Perayaan Idul Adha, Katedral Jakarta Ubah Jadwal Misa Jumat Pertama
3.7 (73.33%) 3 votes

Paroki Katedral St Maria Diangkat ke Surga, Jakarta Pusat, akan memajukan jadwal rutin Misa Pagi Jumat Pertama, yang sebelumnya pukul 06.00, menjadi pukul 05.45 waktu setempat. Perubahan jadwal ini hanya berlaku pada Jumat, 1/9, karena bertepatan dengan Perayaan Idul Adha.

“Sehubungan dengan Idul Adha dan dalam rangka meningkatkan nilai-nilai kerukunan antar umat beragama, maka jadwal Misa Jumat Pertama akan dimajukan,” demikian pesan singkat Kepala Paroki Katedral Romo Albertus Hani Rudi Hartoko SJ, yang kemudian diteruskan oleh Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta, Romo V. Adi Prasojo kepada redaksi, Rabu, 30/8.

“Sehingga area parkir di Gereja Katedral dapat digunakan oleh saudara-saudara kita yang akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Umat yang membawa kendaraan pribadi dapat parkir di area aula belakang,” lanjut pesan Romo Hani.

Sebelumnya, pada Juni lalu, Paroki Katedral juga merubah jadwal Misa karena bertepatan dengan Shalat Idul Fitri.

“Pengumuman. Sehubungan dengan hari Raya Idul Fitri & Shalat Id, halaman Gereja Katedral dipakai untuk mendukung terlaksananya kegiatan saudara kita kaum muslim maka, jadwal Misa Minggu, 25 Juni 2017 diubah menjadi: Pagi hari (pukul 10.00, 12.00) dan sore hari seperti biasa (pukul 17.00, 19.00),” kutip HIDUP berdasarkan akun facebook resmi Gereja Katedral Jakarta.

Unggahan perubahan jadwal Misa Paroki Katedral itu telah dibagikan hingga ribuan kali dan mendapat reaksi warganet.

Yanuari Marwanto

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here