HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Paus Kecam Aksi Teroris

260
Tim medis membantu korban teror di Barcelona.
[thedailybeast.com]
Paus Kecam Aksi Teroris
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – BARCELONA ketiban sial berantai. Pasca klub kebanggaannya rontok di tangan Real Madrid, kota itu diguncang serangan horor teroris. Sebuah mobil van menabrak orang-orang di keramaian La Rambla, Kamis, 17/8. Teror ini menewaskan 13 orang. Delapan jam berselang, lima orang teroris dalam sebuah minibus menabrak orang-orang di Cambrils, sekitar 120 kilometer di selatan Barcelona. Seorang perempuan tewas dalam aksi itu. Teror ganda ini mengakibatkan 17 orang kritis dan 30 dalam kondisi luka serius.

Sehari berselang, di Turku, Finlandia, dua orang teroris menyerang orang-orang dengan pisau. Dua orang dinyatakan tewas, delapan lainnya terluka. Beberapa hari sebelumnya, jauh di Ouagadougou, Burkina Faso, kelompok teroris menyerang sebuah restoran yang dipenuhi kaum ekspatriat. Serangan bersenjata itu mengakibatkan 18 orang tewas dan puluhan luka-luka.

Aksi teroris ini menjadi catatan khusus Paus Fransiskus. Ketika Barcelona dikoyak, Paus segera menyampaikan seruan doa bagi segenap korban. Dua hari berselang, pada sesi setelah Angelus, Paus kembali menyampaikan rasa duka dan mengecam kekejian para teroris, Minggu, 20/8. “Mari kita membawa doa dalam hati kita, rasa sakit atas serangan terorisme dalam beberapa hari ini yang telah memakan banyak korban di Burkina Faso, Spanyol, dan Finlandia,” kata Paus.

Paus mengajak para peziarah untuk berdoa bagi para korban. “Marilah kita berdoa bagi mereka yang telah meninggal, bagi yang terluka, dan untuk keluarga mereka. Mari kita memohon kepada Tuhan, Allah yang Maharahim dan sumber damai untuk membebaskan dunia dari kekerasan yang tidak manusiawi ini,” seru Paus Fransiskus seperti dilansir Radio Vatikan, (20/8).

Edward Wirawan

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here