HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Setelah Tiga Tahun, Umat Katolik di Mosul Bisa Merayakan Misa Lagi

179
Pastor Luis Montes merayakan Misa di Mosul, Irak. (Dok. Pribadi)
Setelah Tiga Tahun, Umat Katolik di Mosul Bisa Merayakan Misa Lagi
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – SETELAH Mosul, Irak bebas dari cengkeraman tangan kelompok Negara Islam (the Islamic State), orang-orang Kristen perlahan-lahan kembali ke sana. Beberapa komunitas Katolik pun kembali merayakan Misa.

Seperti diberitakan ewtnnews.com, (30/8), Pastor Luis Montes kembali merayakan Ekaristi awal bulan lalu di sebuah biara. Ia pergi ke Mosul untuk merekam realitas kehidupan komunitas Kristiani di Irak dan Suriah. Dalam sebuah video, Pastor Montes mengatakan bahwa perayaan Ekaristi bisa kembali dirayakan pada 9 Agustus lalu, tepat pada perayaan St Edith Stein, martir di sebuah kamp konsentrasi Nazi. “Ini anugerah yang yang luar biasa,” ujarnya.

Komunitas Katolik ini merayakan Misa di biara yang sudah rusak. Pintu-pintu biara yang terletak di bagian timur Mosul itu mengalami kerusakan parah. Puing-puing ada di mana-mana. Patung-patung juga rusak. Hiasan marmer di altar juga telah dilucuti. Pengalaman merayakan Ekaristi di tengah kehancuran ini sangat menakjubkan, ujar Pastor Montes. “Ini benar-benar hadiah dari Tuhan.”

Y. Prayogo

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here