HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 4 September 2017 : Sukacita Hari Ini

39
[fabrizio1953.tumblr.com]
Renungan Senin, 4 September 2017 : Sukacita Hari Ini
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XXII; 1Tes4:13-17a; Mzm 96; Luk4:16-30

PADA pekan ini, sebagai bacaan liturgi harian, dimulailah pembacaan dari Injil Lukas. Kisah tampilnya Yesus dalam sinagoga di Nazaret merupakan kisah programatik dalam Injil Lukas, sepadan dengan pentingnya khotbah di bukit bagi Matius.

Berdasarkan bacaan Kitab Nabi Yesaya 61:1-2 itu, Yesus mencanangkan kedatangan “Tahun Rahmat Tuhan”. Satu prospektif keselamatan universal, berlaku bagi semua orang, tetapi terlebih bagi mereka yang disingkirkan oleh masyarakat, “orang-orang miskin, orang-orang tawanan, orang-orang buta, orang-orang yang tertindas”.

Rahmat Tuhan itu bukan urusan masa depan, seperti yang dinanti-nantikan jemaat Tesalonika dengan penuh kegelisahan, melainkan satu anugerah untuk “hari ini”! Kata kunci “hari ini” itulah yang akan menjadi refren bagi Yesus di sepanjang Injil Lukas yang menampilkan dengan begitu nyata wajah kerahiman Ilahi. Oleh karena itu, pengikut Yesus semestinya ditandai sukacita Injili sedemikian.

Romo Vitus Rubianto Solichin SX

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here