HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Merawat Bumi, Jalan Kekudusan

164
Para suster ikut dalam gerakan “Walk for Creation” di Manila, Filipina (CBCPNews)
Merawat Bumi, Jalan Kekudusan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – KARDINAL Luis Antonio Gokim Tagle menegaskan, apapun yang kita lakukan terhadap lingkungan pada akhirnya akan kembali kepada kita. Hal itu ia katakan di hadapan lebih dari 2000 umat Katolik saat memimpin Misa menandai Hari Doa Sedunia untuk Pemeliharaan Ciptaan-Nya. Kegiatan bertajuk “Walk for Creation” digelar di Luneta Park, di tepi Teluk Manila, Filipina. Gerakan doa untuk perawatan lingkungan ini diadakan setiap 1 September. Rangkaian acara akan terus bergulir hingga 4 Oktober, tepat pada Pesta St Fransiskus dari Assisi, pelindung ekologi.

Aktivitas tahunan ini akan ditandai dengan serangkaian kegiatan untuk mempromosikan penyebab kerusakan lingkungan, baik untuk umat Paroki maupun masyarakat luas. Seperti dilansir CBCPNews, (2/9), Kardinal Tagle mengatakan, “Kerusakan lingkungan ini memanggil seluruh umat Katolik untuk menempuh jalan kekudusan dengan merawat semua makhluk ciptaan-Nya.”

Uskup Agung Manila ini mengajak umat untuk melawan nafsu merusak lingkungan. “Itulah budaya yang kita inginkan. Kami menginginkan budaya kepedulian sejati, tanggung jawab sejati atas segala ciptaan Tuhan,” tegas Presiden Caritas Internasional ini.

Konferensi Waligereja Filipina juga meminta semua umat ikut serta dalam gerakan untuk merawat lingkungan. “Mari kita jaga bumi ini. Yang kita lakukan untuk lingkungan di sekitar kita, juga kita lakukan untuk sesama kita, terutama mereka yang miskin dan menderita, serta untuk Tuhan,” ucap Ketua Konferensi Waligereja Filipina Mgr Socrates Villegas.

Y. Prayogo

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here