HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Rabu, 6 September 2017 : Kasih Kristus

540
[writeforacause.org]
Renungan Rabu, 6 September 2017 : Kasih Kristus
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XXII; Kol 1:1-8; Mzm 52; Luk 4:38-44

PENGHARAPAN Kristiani yang khas itu juga yang menjadi fokus perhatian Paulus dalam pesan pembukaan kepada jemaat di Kolose. Pembukaan surat tersebut merupakan ucapan syukur dan doa Paulus yang mau menggarisbawahi satu optimisme Kristiani. Pengharapan iman itu adalah kemampuan untuk melihat yang positif, sekalipun dalam perjuangan penuh penderitaan. Satu ajakan bagi kita untuk mampu melihat dalam kacamata iman, harapan dan kasih itu, benih-benih yang baik yang ada dalam hati orang, sekalipun ditandai bayang-bayang kegelapan dan kerapuhan.

Kehadiran kegelapan yang tidak dapat disangkal itu bagaikan “demam keras” yang menimpa ibu mertua Simon (Luk. 4:38). Istilah aslinya dalam bahasa Yunani berarti “dikepung oleh api”. Kata yang sama sesungguhnya dipakai juga oleh Paulus dalam 2 Kor. 5:14, tetapi subyeknya beda: “kasih Kristus yang menguasai kami”. Memang, apabila orang-orang Kristiani lebih sadar bahwa mereka seharusnya dikuasai oleh “demam” Roh Kristus yang bangkit, kiranya sudah lama dunia menjadi lebih baik.

Romo Vitus Rubianto Solichin SX

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here