HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Kamis, 7 September 2017 : Kerajaan Terang

283
[dst-corp.com]
Renungan Kamis, 7 September 2017 : Kerajaan Terang
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XXII; Kol1:9-14; Mzm 98; Luk 5:1-11

KISAH panggilan Petrus yang terkenal itu menyingkapkan kebesaran sekaligus kerapuhan setiap kisah panggilan. Kiranya tidak ada panggilan pelayanan yang dapat disebut otentik, seperti tugas panggilan untuk “menjala manusia” itu (Luk 5:10), jika tidak melewati satu pengalaman yang membuat orang mengakui kedalaman kedosaannya sendiri, seperti Simon Petrus yang tersungkur di depan Yesus dan berkata: “Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa” (Luk 5:8).

Pengakuan kedosaan Petrus itu sejatinya awal pengalaman pencerahannya sebagai murid. Akhirnya, ia juga diundang untuk menjadi seperti gurunya, memberikan hidupnya bagi orang lain, dalam kebebasan batin anak-anak Allah. Orang-orang Kristen perdana memang memandang baptisan sebagai satu iluminasi, satu jalan pencerahan, karena dengan mengakui kedosaan sendiri dilepaskan “dari kuasa kegelapan” untuk masuk dalam “Kerajaan Terang” (lih. Kol.1:12-13).

Romo Vitus Rubianto Solichin SX

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here