HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Kaul Kekal Butuh Pengorbanan

159
Sembilan frater yang mengikrarkan kaul kekal.
[Rio Nanto]
Kaul Kekal Butuh Pengorbanan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIk.com – PROVINSIAL SVD Provinsi Ende, Pater Lukas Jua SVD berpesan kepada para frater yang mengikrarkan kaul kekal agar terus meneladani kebajikan hidup Bunda Maria. Salah satu keutamaan yang patut diteladani adalah semangat kerendahan hati dalam menjalani setiap rencana Allah untuk melayani mereka yang lemah. Pesan ini disampaikan Pater Lukas dalam perayaan Ekaristi kaul kekal 19 konfrater SVD di Seminari Tinggi St Paulus Ledalero, Maumere, Flores, NTT, Selasa, 15/8.

Pater Lukas mengatakan bahwa SVD bersyukur atas keberanian 19 konfrater yang mau mengikrarkan kaul kekal. “Meski ini berat, tetapi komitmen hidup di jalan Yesus membutuhkan pengorbanan. Kalian harus tetap setia pada jalan yang sudah kalian pilih,” pesan Pater Lukas.

Turut hadir dalam acara ini Rektor Seminari Tinggi St Paulus Ledalero Pater Kletus Hekong SVD, Prefek Koordinator Pater Christologus Dhogo SVD, Praeses Seminari Tinggi St Petrus Ritapiret Romo Philipus Olla Daen, serta para imam, suster, dan frater. Pater Kletus berharap, para frater terus menjaga panggilan agar tetap tumbuh subur. Pada akhir perayaan, Pater Kletus membacakan tugas para frater yang diutus ke 14 negara, seperti Austria, Amerika Serikat, Botswana, Brasil, Argentina, Portugal, Australia, Timor Leste, dan Papua Nugini.

Rio Nanto (Maumere)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here