“Ada Allah, Ada Kasih, Ada Aku”

671
Perayaan kaul kekal Frater Peter Elvin Atmadja dari Ordo Salib Suci.
[NN]
5/5 - (3 votes)

HIDUPKATOLIK.com – “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? (Bdk. Rm.8:35)” itulah tema yang dipilih oleh Frater Peter Elvin Atmadja. Berangkat dari tema itu, akhirnya tepat tanggal 28 Agustus 2017, Frater yang biasa disapa dengan nama frater Elvin itu mengikrarkan kaul kekal.

Misa dirayakan bersama di Kapel Santa Helena-Priorat Pratista dan dipimpin oleh Prior Propinsial Ordo Salib Suci, yakni pastur Basilius Hendra Kimawan OSC (Selebran) dan didampingi oleh pastur Otenesius Otenieli Daeli OSC (Konselebran) dan Yohenes Sumardi OSC (Konselebran). Secara eksplisit ia telah menjadi anggota tetap Ordo Sanctae Crucis (OSC) atau yang lebih dikenal sebagai Ordo Salib Suci.

Tema di atas muncul semenjak ia live-in di salah satu stasi dari Paroki Kristus Raja-Cigugur khususnya yakni stasi Pugag. Tema itu juga telah direnungkan oleh frater Elvin di dalam menanggapi panggilan Tuhan selam abertahun-tahun. Frater yang berasal dari Paroki St. Alfonsus Rodriques-Pademangan itu menemukan suatu kedalaman rohani, yakni kasih Kristus yang tidak dapat dipisahkan oleh siapapun dan apapun.

Ia sungguh sadar bahwa tidak ada yang dapat memisahkannya dari kasih Kristus. Bagi frater yang suka membaca komik terutama Shinchan ini, tidak ada yang mustahil dan sia-sia dari kasih Allah. Ia sungguh merasakan kasih itu, sekalipun pada saat pengikraran kaul kekal tidak ada teman yang bersamanya alias hanya seorang diri. Walaupun sendiri, ia tidak goyah melainkan tetap teguh karena ia tahu Allah tetap bersamanya.

Melalui permenungan yang begitu panjang, pada akhirnya ia mengatakan bahwa Allah sungguh luar biasa. Semoga dengan kasih itu frater Elvin tetap hidup dalam kasih Allah sebagai anggota Kanon Regular Ordo Salib Suci dan tetap menghidupi nilai-nilai sebagai krosier (sebutan untuk anggota OSC) terutama Salib sebagai jalan keselamatan/In Cruce Salus.

E. Ombri Kaho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here