Tetap Setia Kepada Kristus

398
Sembilan suster yang merayakan hidup membiara.
[HIDUP/Br Marianus Manuk BTD]
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – KITA patut bersyukur atas peristiwa langkah ini. Melalui proses yang panjang, sembilan suster Societas Jesus Maria Joseph (JMJ) bisa merayakan pesta hidup membiara ke-25, 40, 60, dan 70 tahun. Demikian pernyataan Uskup Manado Mgr Benediktus Estephanus Rolly Untu MSC dalam Misa syukur hidup membiara sembilan Suster JMJ di aula Panti Samadi, Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa, 22/8.

Mgr Rolly menambahkan, bila menghitung pesta hidup membiara ini maka jumlahnya 195. Jumlah ini merujuk pada angka ulang tahun berdirinya Tarekat JMJ di dunia yang baru dirayakan pada 29 Juli lalu. Menurut Mgr Rolly ini bukan sebuah kebetulan tetapi ada karya Tuhan yang bekerja. “Semoga para suster tetap setia kepada Kristus mempelai sejati,” harap Mgr Rolly.

Sementara Sr Briggitte David JMJ yang merayakan 25 tahun hidup membiara mengakui bahwa perjalanan panggilan menjadi biarawati tidak mudah. Ada saja kendala dan tantangan yang harus dihadapi. Kendati begitu para suster merasa bahagia berada di jalan ini karena dukungan berbagai pihak. Mereka yang berpesta hidup membiara adalah Sr Brigitte David JMJ, Sr Theresia Dolang JMJ, Sr Margaretha Ratte JMJ, Sr Agnes Tolok JMJ, Sr Ivonne Rengkuan JMJ, Sr Jeanne Santie JMJ, Sr Jacoba Polii JMJ, Sr Fidelia Umbas JMJ, dan Sr Casparine Kirimang JMJ.

Br Marianus Manuk BTD (Manado)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here