HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Hentikan Kekerasan terhadap Rohingya

212
Potret eksodus etnis Rohingya.
[abc.net.au]
Hentikan Kekerasan terhadap Rohingya
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus menyerukan agar kekerasaan terhadap etnis Rohingya di Burma atau Myanmar dihentikan. Hal ini diungkapkan Bapa Suci usai doa Angelus pada Minggu, 27/8 kepada para peziarah di Lapangan St Petrus Vatikan.

“Kita menerima berita menyedihkan terkait penganiayaan terhadap saudara-saudari kita Rohingya. Saya mengungkapkan keprihatinan bagi mereka dan marilah kita memohon kepada Allah agar menyelamatkan mereka serta menggerakkan semua orang, baik perempuan maupun laki-laki yang memiliki niat baik untuk membantu mereka mendapatkan hak-hak mereka,” ungkap Paus seperti diberitakan Radio Vatikan, (27/8).

Seruan Bapa Suci ini menyusul bentrokan yang terjadi antara etnis Rohingya dengan tentara Burma, di Maungdaw, Jumat, 25/8. Evakuasi terhadap masyarakat setempat dan khususnya masyarakat non Muslim pun dilakukan. Peristiwa bentrokan ini mengakibatkan sedikitnya seratus orang tewas, termasuk 80 gerilyawan Rohingya dan 12 pasukan keamanan Burma.

Rohingya merupakan etnis minoritas yang kebanyakan tinggal di Negara Bagian Rakhine, di pantai barat Burma. Mereka beragama Islam. Pemerintah Burma tidak mengakui kewarganegaraan ataupun stasus mereka ini. Setelah terjadi bentrokan antara Rohingya dengan mayoritas penganut agama Budha di Negara Bagian Rakhine, mereka mulai melarikan diri dari tanah kelahiran mereka.

Maria Pertiwi

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here