HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

GAMSTA : Bonus Termanis

42
GAMSTA
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
GAMSTA : Bonus Termanis
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – AKTIF sebagai misdinar sejak kecil, membawa Gerardus Andrey, Yoseph Ardi, Lambertus Payong Kia, Benedicto Giovani Don Bosco, dan Jonathan Surawi, membentuk Grup Akustik Mudika St Alfonsus. GAMSTA begitu grup musik akhirnya familiar di kalangan para fans-nya. Lahir dari rahim Gereja, mereka tertantang untuk mengaransemen lagu-lagu dari Puji Syukur dan Madah Bhakti.

Ide ini berawal dari keinginan untuk mendekatkan lagu-lagu liturgi dengan dunia anak muda. Berkat usaha mereka, beberapa lagu indah dibawakan anak-anak muda Katolik, tanpa menurunkan nilai kesakralan lagu itu.

Tiga tahun lalu, GAMSTA didaulat sebagai pengisi acara dari kontingen Indonesia di AYD6 di Korea. “Waktu itu, kita coba recording dan buat mini album, ngisi acara Gereja kesana kesini, akhirnya terkumpul dana dan berangkat,” ungkap Andreas Erwin, selaku manajer GAMSTA.

Usaha mereka berbuah manis. Mereka terbang ke Korea, dan mendapat “bonus”, bertatap muka secara langsung dengan orang Katolik nomor satu, Paus Fransiskus. Saat Misa penutup AYD6, yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. GAMSTA membawakan lagu Indonesia Raya di Korea yang disambut antusias seluruh peserta. Pada AYD7 di Yogyakarta Agustus lalu, mereka juga terlibat. “Ada kebanggaan jadi tuan rumah. Walaupun kita hanya ngisi ga sampe satu jam. Ada kebanggaan bahwa orang muda Asia ngumpul di rumah kita.”

Sejak terbentuk pada Oktober 2012, GAMSTA sudah memiliki dua album. Mereka ingin berbagi semangat kepada orang muda. Orang muda jangan pernah lelah, tetap tekun, dan sebisa mungkin terus berkarya.

Marchella A. Vieba

(Visited 1 times, 2 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here