HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Banyak Cara Mencintai NKRI

68
Frater Cosmas menyampaikan renungan.
[HIDUP/Laurentius Sukamta]
Banyak Cara Mencintai NKRI
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – BANYAK cara yang bisa dilakukan untuk mencintai bangsa. Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PDPKK) St Faustina Paroki St Maria Bunda Kristus Wedi, Klaten mengajak umat untuk mencintai perdamaian bangsa. Mereka menggelar Persekutuan Doa Karismatik gabungan se-Kevikepan Surakarta di Balai Mandala Gereja Wedi, Selasa, 22/8. Koordinator PD St Faustina Paroki Wedi, Lucia Yuliati mengatakan, persekutuan doa ini dihadiri sekitar 240 orang dari Paroki Karanganyar, Kleco, Purwosari, Purbayan, Purbowardayan, Solo Baru, Boyolali, Klaten, Wedi, dan Ketandan.

Persekutuan Doa ini mengambil tema, “Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Tampil sebagai pembawa renungan Fr Cosmas Christian Timur. Mengutip Matius 22:15-21, ia berkata, sebagai warga negara yang baik, semua orang harus taat kepada peraturan yang berlaku di negara ini, misal taat membayar pajak, menghormati bendera, setia kepada Pancasila, dan sebagainya. “Itu adalah bukti bahwa kita mencintai NKRI,” tandas Fr Cosmas.

Kepada anggota PDPKK, Fr Cosmas berharap, agar setiap pelayanan yang dibuat sebagai bentuk cinta kepada Tuhan. “Kita diberi kebebasan untuk memilih. Kita diberi kemerdekaan untuk berbuat atau tidak berbuat. Kita diberi kemerdekaan untuk memilih Tuhan atau mengikuti hawa nafsu. Tetapi kita dituntut untuk mencintai NKRI sebagai bentuk kasih kepada Tuhan,” tegasnya.

Laurentius Sukamta (Klaten)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here