HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Selasa, 19 September 2017 : Wujudkan Kasih

685
[redbubble.com]
Renungan Selasa, 19 September 2017 : Wujudkan Kasih
3.3 (66.67%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Biasa XXIV; 1 Tim 3:1-13; Mzm 10; Luk 7:11-17

IBU janda di Nain itu sungguh menderita, sudah kehilangan suami, masih kehilangan anak tunggal pula. Itu berarti, ia kehilangan segala termasuk masa depannya. Itulah kematian sesungguhnya. Di pintu gerbang terjadi perjumpaan antar rombongan kehidupan yang hadir dalam diri Yesus dan para pengikut-Nya, dengan rombongan kematian dari si Ibu yang membawa jenazah anak tunggalnya. Perjumpaan tersebut terjadi karena dua pihak saling mendekat.

Nain berarti “cantik, mempesona”. Perjumpaan dengan Allah terjadi melalui Yesus yang mengalahkan kematian. Hati-Nya tergerak oleh belas kasihan, Ia melakukan hal-hal konkret yaitu menghibur si ibu, menghampiri keranda, menyentuh, dan menghidupkan anak yang mati. Kasih bukanlah wacana melainkan kekuatan yang menghasilkan tindakan-tindakan nyata. Itulah pesona kasih.

Dalam bacaan pertama, Rasul Paulus mengajak jemaat menjadi pribadi-pribadi mempesona dengan menginginkan pekerjaan yang indah. Bagaimana caranya? Dapat menahan diri, bijaksana, sopan, pendamai, suka memberi tumpangan dan cakap mengajar orang. Orang hanya bisa menjadi pemimpin yang baik apabila ia mampu memimpin dan mengendalikan dirinya sendiri terlebih dahulu.

Monica Maria Meifung

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here