Pembunuh Imam Ditangkap

457
Penangkapan kelompok penjahat pembunuh Pastor Cyriacus Onunkwo ditangkap.
[9japarlour.blogspot.com]
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – POLISI Nigeria telah menangkap tersangka pembunuh Pastor Cyriacus Onunkwo, yang diculik dan ditemukan terbunuh di kota Orlu. Sekretariat Katolik Nigeria membuat sebuah rilis yang mengkonfirmasi penangkapan kelompok penjahat beranggotakan enam orang itu. Mereka dipimpin oleh Jude Madu, seorang mantan kopral di tubuh Kepolisian Nigeria. Jude disebut sebagai pemimpin kelompok dan dalang penculikan dan pembunuhan Pastor Onunkwo.

Di Nigeria, penculikan dan pembunuhan yang menargetkan para pastor dan pemimpin agama meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Motif penculikan Pastor Onunkwo adalah untuk memeras dan meminta uang tebusan dari keluarga dan Gereja. Hal itu diungkapkan oleh para pelaku.

Pastor Onunkwo berasal dari Keuskupan Orlu tapi berkarya di Keuskupan Agung Lagos, Nigeria. Ia kembali ke Orlu hendak memimpin Misa pemakaman ayahnya. Mgr Agustine Ukwuoma, Uskup Orlu sangat sedih dengan kematian Pastor Onunkwo yang ia sebut sangat ramah dan loyal dalam karya. “Itulah mengapa saya mengirimkannya ke Roma untuk studi dan saya izinkan berkarya di Keuskupan Agung Lagos,” katanya seperti dilansir Radio Vatikan (8/9).

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here