HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Jumat, 22 September 2017 : Tujuan dan Sarana

502
Renungan Jumat, 22 September 2017 : Tujuan dan Sarana
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com –¬†Pekan Biasa XXIV; 1 Tim 6:2c-12; Mzm 49; Luk 8:1-3

ADA tiga tingkat kebahagiaan; materi, intelektual, dan spiritual. Yang terakhir membawa manusia menuju hidup suci. Banyak orang puas dan bangga ketika mencapai level satu dan dua. Kebahagiaan tertinggi orang Kristiani adalah hidup suci, yang tidak berarti membenci materi dan menolak kecerdasan intelektual. Kita dapat membiarkan Tuhan memakai materi dan inteligensi kita sebagai jalan menuju hidup suci. Begitulah cara kita membedakan tujuan dan sarana.

Ketika kita menjadikan uang sebagai tujuan, ia akan membawa kita pada kehancuran, karena akar segala kejahatan ialah cinta uang (6:10). Uang dapat membahagiakan, namun dapat pula menjatuhkan manusia ke dalam pencobaan, jerat dan aneka nafsu hampa yang mencelakakan serta menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan (6:9). Ketika dijadikan tujuan, uang akan menggoda kita menyimpang dari iman dan menyiksa diri dengan berbagai duka.

Ketika kita menjadikan kecerdasan sebagai tujuan, ia membuat kita menjadi orang yang sok tahu. Sikap sok pandai sangat menggoda orang mencari-cari soal untuk bersilat kata, juga memancing rasa dengki, persaingan tidak sehat, cedera, fitnah, dan curiga. Kepandaian yang didewakan sebagai illah justru akan membuat kita kehilangan akal sehat dan melenyapkan kebenaran. Semoga kita dianugerahi rahmat penegasan untuk membedakan tujuan dan sarana.

Monica Maria Meifung

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here