HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Politik Ladang Kerasulan

83
Romo Vinsensius Darmin Mbula OFM berbicara dalam rekoleksi politik Vox Point Indonesia.
[HIDUP/ Antonus E Sugiyanto]
Politik Ladang Kerasulan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – SPIRITUALITAS dalam kerasulan politik harus menyentuh martabat manusia. Nilai-nilai itu juga harus berkaitan antara manusia dengan sistem bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Demikian saran Romo Vinsensius Darmin Mbula OFM ketika membawakan rekoleksi politik yang diadakan Vox Point Indonesia (VPI), di Rumah Doa St Maria Guadalupe Duren Sawit, Sabtu-Minggu, 9-10/9.

Romo Darmin menambahkan, setiap orang yang terjun ke politik praktis, jangan menjadikan karya itu sebagai tempat dan kesempatan meraup nafkah. Jadikan kerasulan ini sebagai sarana melakukan kebaikan bagi sesama. “Tampakkanlah diri sebagai murid Kristus di manapun kita bekerja.”

Sebenarnya ada banyak cara untuk dapat masuk dalam sistem politik di Indonesia. Adrianus Meliala mengungkapkan, orang yang berkecimpung dalam dunia politik atau yang ikut Pemilu, adalah mereka yang telah selesai dengan kebutuhan primer dan sekunder hidupnya. “Jangan sampai setelah terpilih nanti malah menjadi pemakai rompi orange KPK,” ungkap Guru Besar Universitas Indonesia ini.

Hadir dalam rekoleksi ini Ketua VPI, Yohanes Handojo Budhisejati. Pada hari pertama, Sekretaris Jenderal KWI Mgr Antonius Bunjamin Subianto OSC membuka rekoleksi ini dengan Perayaan Ekaristi.

Antonus E. Sugiyanto

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here