Jumpa Kasih Dei Verbum

1166
Pembina Komunitas Dei Verbum, Romo Yustinus Rumanto SJ.
[Norbert Dhika]
4/5 - (4 votes)

HIDUPKATOLIK.com – KOMUNITAS Dei Verbum mengadakan seminar sekaligus jumpa kasih antaranggota asal Indonesia. Tak kurang dari 100 orang berkumpul di Gedung Yohanes, Gereja St Yohanes Penginjil Blok B, Jakarta Selatan, Sabtu, 9/9. Hingga kini, anggota Dei Verbum berjumlah sekitar lima ribu orang di seluruh dunia.

Komunitas Dei Verbum merupakan kelompok membaca Kitab Suci. Tiap hari, anggota komunitas ini membaca tiga bab Kitab Suci. Pembina Komunitas Dei Verbum sekaligus Pastor Rekan Paroki Blok B, Romo Yustinus Rumanto SJ mengungkapkan, komunitas ini muncul pertama kali atas inisiatif umat. Kegiatan kali ini, lanjut Romo Rumanto, selain bertepatan dengan Bulan Kitab Suci Nasional, tapi juga untuk membangun dan memupuk persekutuan yang lebih kokoh di antara sesama anggota Komunitas Dei Verbum.

Katarina Sri Budi Mulyani, dalam paparannya berpesan kepada anggota Komunitas Dei Verbum, agar makin banyak yang berani untuk membagikan renungan pribadi atas satu perikop kepada anggota yang lain. “Agar (perikop) yang dibagikan bisa berguna bagi anggota lain,” ungkap perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi dan salah satu pionir Komunitas Dei Verbum.

Norbert Dhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here