HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Kursus Nostra Aetate: Menjadi Agen Dialog Kerukunan di Tengah Masyarakat yang Majemuk

99
Kursus Nostra Aetate: Menjadi Agen Dialog Kerukunan di Tengah Masyarakat yang Majemuk
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEKSI Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) bersama Seksi Kerasulan Kitab Suci (KKS) Paroki St Paskalis Cempaka Putih, Jakarta Pusat akan mengadakan kursus Nostra Aetate untuk para aktivis Lingkungan dan orang muda Katolik. Kursus dokumen Deklarasi tentang Hubungan Gereja dengan Agama-Agama Bukan Kristiani ini akan digelar dalam empat kali pertemuan, pada 6,13, 20, dan 27 Oktober 2017 pukul 19.00-21.00 WIB di aula Lantai 2 Gedung Karya Pastoral Gereja St Paskalis Cempaka Putih.

Nostra Aetate dikeluarkan oleh Paus Paulus VI pada 28 Oktober 1965. Deklarasi ini juga ditandatangani oleh para Bapa Konsili Vatikan II.

Kegiatan bertema “Menjadi Agen Dialog Kerukunan di Tengah Masyarakat yang Majemuk” ini akan dikemas dalam bentuk kursus, diskusi, dan tanya jawab. Dalam empat kali pertemuan, para peserta akan belajar bersama dengan pembicara ahli yang berkompeten dalam membangun dialog lintas iman untuk menumbuhkan motivasi dan pemahaman dialog antarumat beragama bagi umat dan orang muda Katolik. Para pembicara yang akan hadir adalah Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan KAJ Romo Antonius Suyadi, Dosen STF Driyarkara Jakarta Romo Peter C. Aman OFM, Ketua FKUB Jakarta Pusat Ahmad Katsir, Wakil Sekretaris FKUB Jakarta Pusat Markus Kusumo Nugroho, Aktivis Pemuda-Staf Ahli DPD RI Bondan Wicaksono, dan aktivis muda NU-Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta-Jaringan Gusdurian Jakarta Wildan Imaduddin Muhammad. Melalui kegiatan ini diharapkan umat dan orang muda Katolik semakin mampu berkontribusi dalam mengamalkan Pancasila, mewujudkan masyarakat yang adil dan beradab demi persatuan Indonesia.

Bagi umat dan orang muda Katolik yang berminat bisa menghubungi narahubung kegiatan ini: Veronica Hendrawati : 0852 1746 5810 atau Felix Martinez : 0812 8908 7604.

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here