HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Keuskupan Ruteng Sede Vacante

913
Mgr Hubertus Leteng dalam sebuah acara Kaul Kekal salah satu tarekat suster di Ruteng
Keuskupan Ruteng Sede Vacante
5 (100%) 3 votes

BEBERAPA bulan setelah kujungan Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC sebagai Visitator Apostolik ke Keuskupan Ruteng, hari ini keuskupan paling Barat di Pulau Flores ini memasuki babap baru. Di Sekretariat Keuskupan Ruteng mengumumkan pengunduran diri Mgr Hubertus Leteng sebagai Uskup Ruteng. Pengumuman inidisampaikan pukul 18.00 waktu Ruteng bersamaan dengan pengumuman di Kedutaan Vatikan untuk Indonesia yang disampaikan oleh Romo Fabio Salerno, pelaksana tugas Nunsiatura.

Dalam surat yang dikeluarkan Sekretariat Keuskupan Ruteng, disampaikan bahwa Paus Fransiskus telah mengangkat Mgr Silvester San sebagai Administrator Apostolik Ruteng. Dengan pengangkat ini Mgr San akan menjalankan reksa pastoral di Kuskupan Ruteng sampai terpilihnya Uskup Ruteng yang baru.

Pengumuman ini disampaikan di tengah pertemuan antara Mgr Hubertus, Mgr San, Vikjen Keuskupan Ruteng, Dewan Konsultores, Dewan Imam, dan Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia Romo Siprianus Hormat.

Romo Fabio mengatakan, tugas sebagai Administrator Apostolik akan berakhir sampai saat Vatikan mengangkat Uskup Yang baru untuk Ruteng. Ia melanjutkan, semua pihak baik imam maupun umat tetap berada dalam persatuan, kerukunan, dan keharmonisan sebagai satu kesatuan umat Allah. “Anda semua harus tetap mengembangkan persatuan, kerukunan, dan keharmonisan umat Allah,” kata imam berkebangsaan Italia ini.

Untuk Mgr Hubertus Leteng yang telah menyelesaikan pengamdiannya sebagai Uskup Ruteng, ROmo Fabio memohon doa dari semua pihak untuk berdoa bagi Sang Uskup Emeritus. Romo Fabio juga meminta doa dari semua imam dan umat untuk Mgr Silvester yang akan merangkap tugas sebagai Uskup Denpasar dan Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

1 COMMENT

  1. Ada alasanyg bisa dipublikasi ke umat sebagai pertanggungjawaban di era post modern ini? Sepertinya umat saat ini berbeda dengan umat abad pertengahan, sepertinya umat berhak pula untuk menggunakan otak & hak logika nya…
    #scio enim cui credidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here