Peregrinasi Seminaris Seminari Mertoyudan

263
Peregrinasi Seminaris Seminari Mertoyudan
5 (100%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Sabtu (28/10) bertepatan dengan  Hari Sumpah Pemuda, para seminaris Seminari Menengah Santo Petrus Canisius Mertoyudan mengadakan peregrinasi atau ziarah dengan berjalan kaki menuju Gua Maria Lourdes Sendangsono, Kalibawang, Kulon Progo, DIY. Doa bersama dan berkat dari Romo Dody Kurnianto menjadi bekal di awal peregrinasi. Pada malam sebelumnya, para seminaris telah dibekali pendalaman mengenai peregrinasi oleh Romo Arko Sudiono SJ. Seminaris diajak untuk teratur, terkontrol, selaras, dan fokus dalam peregrinasi kali ini. Hal ini bertujuan agar para seminaris dapat menghayati dengan sungguh semangat mati raga dalam peregrinasi.

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, peregrinasi kali ini disertai dengan hujan yang deras. Namun hujan tersebut tidak membuat semangat para seminaris luntur, malahan semakin memacu semangat para seminaris untuk sampai ke Sendangsono.

Sesampainya di Sendangsono, para seminaris melanjutkan kegiatan dengan membersihkan diri dan makan malam, lalu dilanjutkan dengan jalan salib yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Peregrinasi ini selain agenda tahunan Seminari Menengah Santo Petrus Canisius Mertoyudan juga merupakan bagian dari devosi para calon imam kepada Santa Perawan Maria. Rangkaian ziarah tersebut diakhiri dengan Misa yang dipimpin oleh Romo Paulus Tri Widiantoro didampingi oleh Romo Ignatius Dradjat Soesilo SJ, Romo TB Gandhi Hartono SJ, Romo Dominico Savio Octariano SJ, Romo Geovanni Dody Kurnianto, Romo Agustinus Suryonugroho. (Marcellino Andre Setiyono, Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here