Ketika Uskup Agung Napoli, Kardinal Sepe Kagum dengan Pancasila

51
Kardinal Sepe
Ketika Uskup Agung Napoli, Kardinal Sepe Kagum dengan Pancasila
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – Kardinal Crescenzio Sepe memuji Pancasila sebagai dasar hidup bersama di Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya pada Hari Toleransi Internasional, 16 November 2017 di Basilika Buonconsiglio Napoli, Italia. Beliau adalah mantan Prefek Kongregasi Evangelisasi Bangsa-Bangsa, Kardinal Sepe memahami betul kondisi gereja-gereja di tanah misi, termasuk di Asia.

Peringatan Hari Toleransi Internasional sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1996,  dilatarbelakangi oleh banyaknya kasus ketidakadilan, kekerasan, diskriminasi, dan marginalisasi di banyak negara. Padahal, keragaman agama, suku, bahasa, budaya, dan etnis dunia bukanlah alasan untuk berkonflik, tetapi sebagai pelengkap yang memperkaya hidup bersama.

Selain Kardinal Sepe hadir pula sebagai narasumber Dr. Zaenal Muttaqin, dosen Ilmu Tafsir IAIN Surakarta-Indonesia, dan Dr. Valeria Martono, salah satu tokoh Komunitas Sant’Egidio, Italia.

“Indonesia sangat istimewa dengan keanekaragaman suku dan agama yang hidup,” ungkap Kardinal Sepe.

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here