HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Presiden Komunitas Sant’Egidio: “Gereja Harus Keluar Menjumpai Orang Miskin”

133
Kunjungan Marco Impagliazzo ke Sekolah damai dan Mensa (kantin gratis) untuk orang miskin Sant’Egidio di Jakarta
Presiden Komunitas Sant’Egidio: “Gereja Harus Keluar Menjumpai Orang Miskin”
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COMGereja saat ini harus lebih banyak berjalan keluar dan menjumpai orang-orang miskin, demikian disampaikan Marco Impagliazzo, PRESIDEN Komunitas Sant’Egidio di sela-sela sidang para Uskup Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017) lalu.

Professor Sejarah dari Universitas Perugia, Italia, mengatakan saat ini ada begitu banyak orang miskin yang tinggal di pinggiran kota. Orang-orang miskin itu hidup dalam ketidakadilan struktur sosial terutama karena globalisasi.

Sebagai komunitas Gerejani, Sant’Egidio hadir untuk berkarya di berbagai bidang kehidupan seperti bidang sosial, pendidikan dan gerakan damai. Hingga kini, Komunitas yang didirikan oleh Prof. Andrea Riccardi tahun 1972 itu telah ada di lebih dari 70 negara di dunia dan memiliki lebih dari 60.000 jumlah anggota.

Marco Impagliazzo juga sempat mengunjungi mensa (kantin gratis) untuk orang miskin yang telah dibuka oleh Komunitas dua tahun yang lalu di daerah Kedoya, di Jakarta.

Bagi mereka, kebanyakan tidak sekolah – juga karena tidak terdaftar di pencatatan sipil, diadakan sekolah damai di rumah yang sama dengan kantin Komunitas. Dalam dua tahun ini, jumlah anak yang mengikuti sekolah ini sangat meningkat, dan daerah ini menjadi referensi bagi banyak orang yang membutuhkan.

(sumber: http://www.mirifica.net, http://www.santegidio.org)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here