Veni Creator Spiritus, doa favorit Paus

116
Veni Creator Spiritus, doa favorit Paus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – Mendiang Paus Santo Yohanes Paulus II dengan nama asli Karol Józef Wojtyla dari Polandia, sejak usia 11 tahun belajar untuk berdoa kepada Roh Kudus, saat merasa sedih karena mengalami banyak masalah dengan matematika.

Ayahnya kemudian menunjukkan kepadanya nyanyian “Veni Creator Spiritus” sambil mengatakan kepadanya, “berdoalah ini dan kamu akan melihat bahwa Dia akan membantumu untuk mengerti”. Ia telah berdoa menggunakan nyanyian rohani ini setiap hari lebih dari 40 tahun, dan telah melihat seberapa banyak Roh Ilahi membantu (kita) semua.

Lagu Veni Creator Spiritus atau Datanglah, Roh Kudus sering dinyanyikan, terutama di komunitas rohani seperti biara, susteran dan seminari. Telah diterjemahkan oleh Seksi Musik Komisi Liturgi KWI pada tahun 1991, dimuat juga pada Puji Syukur no.565, yang dapat didaraskan berikut ini. (A.Bilandoro)

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here