Bandara I Gusti Ngurah Rai Hari Ini Telah Dibuka Kembali

96
Bandara Internasional Ngurah Rai Kembali Dibuka
Bandara I Gusti Ngurah Rai Hari Ini Telah Dibuka Kembali
3 (60%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Mengacu pada nota yang ditanda-tangani oleh General Manager Angkasa Pura I airport, Yanus Suprayogi, yang mengumumkan pembukaan kembali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, kembali beroperasi sejak hari ini, 29 November pukul 14.28 WITA (Waktu Indonesia bagian Tengah) untuk semua operasional penerbangan baik kedatangan dan keberangkatan dari dan ke bandar udara.

Berdasarkan keterangan resmi dari AirNav Indonesia, siang ini pukul 13.00 hingga 14.00 WITA telah digelar rapat di Emergency Office Center (EOC) Bali. Rapat dipimpin oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV dengan seluruh stake holder terkait.

Hasil rapat tersebut menunjukkan bahwa data-dara dari BMKG, Sigmen, MWO, UPG dan paper test di kantor otoritas bandara, kantor Angkasa Pura 1, kantor BMKG dan rekaman data milik AirNav menunjukkan bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah aman untuk dioperasikan.

NOTAM penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai akan dicabut pada pukul 14.28 WITA. Artinya bandara akan kembali dibuka dan bisa beroperasi normal.

Sementara nota sebelumnya pada tanggal 27 November 2017 menyebutkan dalam suratnya (diterjemahkan dari bahasa Inggris), bandara I Gusti Ngurah Rai sempat ditutup pada tanggal 27 November 2017 pukul 07.15 WITA hingga 28 November pukul 07.00 WITA (dan sempat diperpanjang 24 jam sampai Rabu (29/11/2017) pukul 07.00 Wita, sehubungan dengan debu vulkanik (akibat dari letusan) Gunung Agung di wilayah Karangasem, Bali.

Pantauan aktivitas Gunung Agung pada Senin pagi menunjukkan, angin bertiup lemah ke arah timur dan selatan membawa serta partikel abu vulkanik. Letak Bandara Ngurah Rai memang berada di arah barat daya Gunung Agung. Namun, embusan abu menutupi langit bagian timur Bali yang merupakan ruang terbang pesawat baik dari maupun menuju Bandara Ngurah Rai.

Sumber: Kompas.com.

Informasi lebih lengkap terkait status aktivitas Gunung Agung dapat mengunjungi tautan berikut https://magma.vsi.esdm.go.id/.

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here